Senin, 28 November 2016

Mengatasi Rambut Rontok , Lakukan 6 Tips Ampuh Ini

Mengatasi Rambut Rontok  memang bisa di bilang susah-susah gampang. Rambut merupakan salah satu mahkota yang dapat mendukung penampilan, maka tak heran, kerontokan rambut bisa jadi masalah serius bagi kaum hawa yang perlu segera diatasi. Jika mengalami kerontokan rambut hingga mencapai 120 helai per hari, ini merupakan tanda awal kebotakan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Mengatasi Rambut Rontok , Lakukan 6 Tips Ampuh Ini
Rambut Rontok Saat Di Sisir

Lidah Buaya

Sudah pada tahukan Lidah Buaya? Lidah buaya dipercaya dapat menyuburkan dan menebalkan rambut, karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh rambut. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan mengoleskan daging lidah buaya pada kulit kepala lalu lakukan pijatan lembut disekitar area kulit kepala. Hal tersebut dapat membantu menjaga kesuburan rambut, sehingga terhindar dari masalah kerontokan.

Pijatan di Kepala

Melakukan pijatan dikepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyal sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan. Jika anda belum bisa melakukan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada teman atau siapapun yang sudah berpengalaman, agar hasil yang didapat juga maksimal.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Daun seledri

Daun seledri memiliki kandungan kalsium, zat besi, natrium, Vit A dan B. Seledri dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan baik, sehingga rambut akan terlihat lebat dan bercahaya. Ambil daun seledri bersihkan kemudian blender dan campur dengan telur kampung. Ratakan dan aplikasikan secara menyuluruh pada kulit dan akar rambut anda. diamkan hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih dengan keramas.

Cuka apel

Kandungan alpha-hidroxy acids mampu membantu membersihkan residu dari polusi dan kotoran. Sehingga rambut menjadi lembut dan bersinar. Campur setengah cangkir cuka apel dengan seperempat cangkir air. Gunakanlah campuran tersebut untuk membilas rambut pada saat keramas.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Jahe

Rempah yang sering menjadi bumbu masakan ini punya cara menakjubkan dalam merangsang folikel rambut sehingga rambut akan terus tumbuh dan kerontokan dapat diatasi. Untuk membuat minyak perawatan rambut dari jahe, parut jahe dan campurkan dengan minyak wijen. Pijat minyak jahe ke kulit kepala Anda, diamkan 10 menit lalu bilas sampai bersih.

Kurangi Konsumsi Daging

Salah satu penyebab rambut rontok adalah ketidakseimbangan hormon, penilitian dijepang mengatakan jika terlalu banyak mengkonsumsi yang banyak mengandung lemak hewani produksi bakteri pada kulit kepala dan kelenjar minyak pada kepala akan meningkat. jadi usahakan untuk mengurangi makanan-makanan yang mengandung lemak.

Mungkin itu dia sedikit informasi tips sehat yang bisa kami samapaikan untuk Anda, semoga tips cara mengatasi rambut rontok secara alami, bisa bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga: Perawatan Kaki Di Rumah Ala Spa Salon

0 komentar:

Posting Komentar